Selasa, 08 Mei 2012

Outbound Kaliurang, Tempat Lokasi dan Biaya Outbound di Kaliurang Sleman Yogyakarta

Outbound Kaliurang, Tempat Lokasi dan Biaya Outbound di Kaliurang Sleman Yogyakarta..
Kaliurang yang secara harfiah dalam bahasa Indonesia berarti "Sungai Udang", adalah sebuah tempat wisata yang terletak di provinsi Yogyakarta, persisnya di Kabupaten Sleman, di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.

Akses menuju ke Kaliurang sangat mudah. Setidaknya dengan jalan kaki atau menumpang angkutan bus, kol (Colt), taxi, ojek atau becak (jarang yang mau), melewati Jalan Kaliurang. Jarak Kaliurang ke Yogyakarta kurang dari 1 jam perjalanan, dan ke Surakarta kurang dari 3 jam perjalanan. Banyak tempat dan lokasi untuk outbound di Kaliurang.

Tempat Outbound Jogja Kaliurang terletak didaerah dataran tinggi banyak resor atau tempat peristirahatan karena sejuknya udaranya. Maka di sini terdapat banyak vila-vila penginapan, kebanyakan orang sekitar menyebutnya wisma. Tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri adalah Tlaga Putri.

Di Kaliurang terdapat sebuah bangunan bersejarah yaitu Wisma Kaliurang. Di sana pernah terjadi Perundingan Khusus antara Republik Indonesia dengan Komisi Tiga Negara pada 13 Januari 1948. Perundingan Kaliurang ini melahirkan Notulen Kaliurang.

Republik Indonesia diwakili oleh Presiden Soekarno , Wapres Moh Hatta , PM Syahrir dan Jendral Soedirman. Sedangkan Delegasi Belanda diwakili oleh Paul Van Zeeland (Belgia), Richard Kirby (Australia), dan Dr. Frank Graham (AS). Di dalam perundingan, Frank Graham mengucapkan ungkapan populer, yaitu "You are what you are from bullets to the ballots."

Team kami menggeluti dunia outbound di Indonesia khususnya di yogyakarta. Dengan berbekal pengalaman-pengalaman yang kami lalui akhirnya kami mengerucutkan pola outbound yang kami punya, yaitu OUTBOUND BERBASIS EXPERIENTIAL LEARNING ……
Mungkin Anda bertanya bukankah outbound-outbound di Indonesia dan di beberapa negara yang lain khan juga memberikan inspirasi….? Ya, Anda betul. Tapi kami berani pastikan kalau inspirasi kami berbeda……!
OUTBOUND BASED ON EXPERIENTIAL LEARNING memadukan berbagai dimensi: pengetahuan dan pengalaman, yang tampak dan yang tidak tampak, fisik dan non fisik, ruh dan jiwa, otak sadar dan bawah sadar, dan berbagai dimensi yang mempengaruhi kesuksesan pribadi dan team.